Senin, 10 Juni 2019

Adapun cara membuat daftar isi dengan multilevel list


Adapun cara membuat daftar isi dengan multilevel list

A  Pilih menu home
B.      Membuat uratan daftar isi
C.      Pilih menu paragraf
1.       Pilih menu tabs
2.       Isi tab stop position dengan ukuran 15/16 cm
3.       Alignmen> pilih center
4.       Leader> no 2
5.       Set
D.      Setelah klik ok
E.       Klik ctrl+tab pada daftar isi                                                                                                                                       
                

Cara mengunakan kutipan dan daftar pustaka pada Ms. Word



Cara mengunakan kutipan dan daftar pustaka pada Ms. Word

Grub citation dan bilbliography:
Pada group terdapat tool seperti:
a.       Syle citation dan billiogphy terdapat dalam menu Reference
b.      Cara menggunakan insert citation dengan add new souce 

1.      Klik inser citation dan add new souce untuk membuat
2.      Setelah mengklik, isi create souce yang ada di kolom yang tersedia
A.    Kolom pertama berisi type yang ada. Apakah dari buku atau jurnal
B.     Author berisi nama pengaran. Dan klik tombol edit jika pengarang lebih dari Satu
C.     Title judul buku yang ada
D.    Year tahun yang ada
E.     City berasal dari kota mana
F.      Publisher nama penerbit
3.      Jika semua kolom sudah terisi. Lalu mengklik tombol OKE

Cara menggunakan daftar pustaka menggunakan bibliogrphy dengan cara:
1.      Langka pertama buat halaman baru untuk meletakan daftar pustaka yang akan dibuat
2.      Klik reference >menu  citation dab bibliogrphy>klik bibliogrphy
3.      Memilih template yang akan digunakan
4.      Secara otomatis daftar pustaka akan muncul pada kertas kerja

Drop cap, colums, Header&footer, clip art, dan watermark, page boerder, smart art, footnote dan comment



Drop Cap adalah huruf awal suatu paragraph yang diperbesar. Maksudnya huruf pada awal suatu paragraph besarnya beberapa baris lebih besar daripada huruf-huruf lainnya.
 Adapun cara pembutan:
1.      Block hurup pertama pada tulisan
2.      Klik menu insert dan lalu klik drop cap
3.      Terakhir menu dropped
Cara membuat colum:
1.      Buka lembar kerja ms word anda yang sudah berisi artikel yang akan dibagi menjadi beberapa kolom
2.     Blok tulisan yang akan di buat kolom. Anda bisa membuat kolom untuk satu paragraf saja atau semua tulisan yang ada dalam lembar kerja anda. jika anda ingin membuat kolom untuk semua tulisan yang ada pada lembar kerja anda
3.      klik menu page layout, kemudia pilih menu columns pada group page setup
4.      pilih kolom yang tersedia
5.      edit sesuai yang diinginan

Header dan footer:
1.      Buka lembar kerja ms word kalian
2.      Selanjutnya klik insert di menu bar
3.      di kolom atau group Header dan Footer pilih header untuk menambahkan tulisan yang berada di atas artikel kalian. Dan pilih Footer untuk menambahkan tulisan yang berada di bagian bawah.
4.      saat kita klik tombol header atau footer maka akan muncul template dari header atau footer.
S    croll ke bawah untuk memilih template header dan footer, setelah itu klik template pilihan kalian.
6.      Tulis catatan atau note di header dan footer kalian.


Clip art dan watermark
Clip art
1.      Buka menu insert, pilih clip art dan pilih clip yang diinginkan
2.      Open clip yang ada, dengan klik clip. Dan akan muncul pada kertas kerja

Watermark
1.      Buka menu page layout, pilih menu watermark
2.      Saat klik watermark akan ada template, pilih pilhan yang ada
3.      Edit sesuai yang diinginkan

Page border
1.      Buka Menu page layout. Pilih menu page border
2.      Pilih setting yang ada. Style, calour dan width dan art
3.      Pilih option untuk pengaturan margin
4.      Setting sesuai yang anda inginkan

Smart art
1.      Pilih menu insert. Lalu pilih menu smartart
2.      Open smartar. Pilih list yang ada

Footnote
1.      pilih menu  references. Pilih insert footnote
2.      maka secara otomotis footnote akan muncul dalam kertas kerja di bagian bawah

comment
1.      klik menu review
2.      klik new comment
3.      block tulisan yang akan dicomment
4.      maka secara otomatis akan muncul kolom yang akan dikomen